Atlet Taekwondo SMP Negeri 1 Maos Menyabet Medali Emas

Atlet Taekwondo SMP Negeri 1 Maos Menyabet Medali Emas

Foto: Alisha Silvy Qurrotaa’yun

MAOS, CILACAP – Pandemi Covid-19 masih terus membayangi di sekitar kita, tetapi bukan berarti membatasi kita untuk meraih prestasi. Salah satu siswa SMP Negeri 1 Maos, Cilacap Alisha Anandita Silvy Qurrotaa’yun berhasil mendapatkan prestasi dalam Keuaraan Taekwondo.

Alisha yang merupakan siswa SMP Negeri 1 Maos Kelas VII A berhasil memenangkan Kejuaraan Virtual PAPUA OPEN yang diselenggarakan tanggal 28 s/d 31 Mei 2021. Alisha mendapatkan gelar Juara 1 E – Poomsae Kadet Putri Group 10.

Putri pertama dari Sidik Mahwono dan Silvianty Malela Rizkiyah dengan tekun dan disiplin mengikuti berbagai latihan intensif hingga dapat menyabet mendali emas di ajang tersebut. Alisha memberikan contoh bagi siswa lain agar tetap aktif mengejar prestasi selama masa pandemi.

“memang terdapat beberapa perbedaan yang cukup signifikan di masa pandemi ini, semuanya serba terbatas. Namun saya tetap berlatih dengan menerapkan protocol kesehatan. Selain itu juga menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dengan memakan makanan yang sehat dan bergizi”, ujar Alisha.

Dwi Perwito Sari, salah satu Guru SMP Negeri 1 Maos mengungkapkan bahwa Alisha memang anak yang penuh dengan semangat dan aktif dalam kegiatan olahraga khususnya Taekwondo. “Saya melihat Alisha tetap aktif dan disiplin menjalani latihan menjelang kejuaraan tersebut. Saya yakin dia akan mendapatkan hasil yang maksimal”, tutur Guru Olahraga yang biasa disapa Riri tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *